Pelapis Tebing, SPAL, JUT dan Jambanisasi, Prioritas Tanjung Agung TA 2020

Rabu 04-03-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah merampungkan pembangunan desa tahap demi tahap di tahun anggaran 2019 lalu.

Kades Sukamto, saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya kemarin menyampaikan semua pembangunan di TA 2019 telah selesai dan telah di serahkan kepada masyarakatnya.

Pemdes juga melaksanakan kegiatan sub bidang pendidikan dan dibidang pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan lembaga adat, Siskeudes dan yang lainnya semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kades Sukamto mengatakan semua pembangunan tersebut telah tuntas, telah diserahkan kepada masyarakat. “Kami berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik agar dapat bertahan lama karena semua pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat dan yang mengerjakannya juga masyarakat, masyarakat juga bisa memanfaat kan hasil DD TA 2019 lalu dan dari kerja sama TPK, BPD dan masyarakat,” kata dia.

Pemdes Tanjung Agung tidak kenal lelah untuk membangun desa demi masyarakatnya, yang di prioritaskan di TA 2020 ini atas usulan dari masyarakat yakni pemberdayaan manusia. “Penyuluhan dan pelatihan pendidikan masyarakat. Sub bidang pembangunannya yaitu: Pelapis Tebing 2 titik dusun II dan dusun III dengan panjang 25 meter tinggi 3 meter, SPAL di dusun II dan dusun III, Plat Deker 2 titik, Jalan Usaha Tani, Jambanisasi 25 unit, sedangkan pemberdayaan nya yaitu: Supervisi PKK, dan yang lainnya mengingat belumnya pengesahan APBDes, "singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait