Honor Tinggi, Jabatan BPD Makin Diminati  

Rabu 04-03-2020,21:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Honor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergolong tinggi saat ini makin diminati. Terbukti, dalam proses pemilihan BPD Desa Tanjung Seru, Kecamatan Seluma Selatan yang di gelar pada Rabu (4/3) lalu, diikuti sebanyak 8 orang peserta." Ada 8 orang yang mencalonkan diri. Saat ini honor Ketua BPD mencapai Rp 1,5 juta sebulan dan anggota berkisar Rp 1,2 juta sebulan," kata Kepala Desa Tanjung Seru, Aprizal, Rabu (4/3).

Kedelapan kandidat BPD Desa Tanjung Seru itu yakni, dari Dusun 1, Rudi Hartono, Devi Ramadani dan Agusman. Dari Dusun 2, Yuniarti, Aseftian, Mesi Susanti, Rosi Apinto dan Yoyon Maryono." Perolehan suara tertinggi, Aseftian, kemudian Yoyon Maryono dan Mesi Susanti," sampai Kades Tanjung Seru.

Dibagian lain Camat Seluma Selatan, Drs. Irzan Hendarsyah mengakui, kompetisi pemilihan Kades,  perangkat desa dan BPD saat ini makin diminati. Selain honor yang tinggi, adanya MOU perangkat desa kerjasama dengan Bank Bengkulu, menjadikan posisi tersebut bersaing makin ketat." Dalam waktu dekat pemilihan BPD di Desa Padang Genting, Kecamatan Seluma Selatan. Dan besok ada penandatanganan MOU dengan perangkat desa di Balai Adat," ujar Camat (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait