Ayo Dapatkan Tutorial & Jajal Keuntungan Pembayaran Via QRIS

Kamis 05-03-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Pekan QRIS 14 - 15 Maret Di Bencollen Mall

RBO, BENGKULU - Masyarakat belum tau apa itu QRIS? belum pernah coba bayar praktis pakai QRIS? untuk tahu dan coba pakai ayo datang ke event Pekan QRIS Nasional di Bengkulu pada 14 - 15 Maret 2020 di Bencoolen Mall Bengkulu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius melalui Kepala TIM BI, Irawan Efendi mengatakan, QRIS (QR Indonesian Standard) adalah standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia. QRIS diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Lalu Apa itu QRIS? QRIS merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia. Melalui QRIS, seluruh pembayaran kode QR dapat dilakukan dengan scan ke 1 kode QR yang sama. Meskipun metode/aplikasi pembayaran yang digunakan berbeda-beda.

"Sekarang semua pembayaran non tunai pakai QRIS. Begitu juga di Bengkulu, BI mendorong agar semuanya pakai QRIS Nanti semua usaha, toko yang ada di BIM akan pake QRIS. Kita mau memboomingkan QRIS ini di Bengkulu. Nah bagi masyarakat yang ingin tahu apa itu QRIS, bagaimana penggunaannya, bagaimana keuntungannya kami harapkan masyarakat datang ke acara pekan QRIS 14 - 15 Maret nanti. Ayoo cari tahu, lalu pakai dan nikmati keuntungannya," ujar Irawan saat jumpa pres di ruang rapat BI (5/3).

Irawan mengatakan, BI mendorong penggunaan QRIS ini dari dua sisi, ya dari pengguna (Konsumen) dan Merchantnya. "Dari sisi marchantnya kita sudah masuk melalui UKM binaan Bank Kita dan perbankan lainnya. Dari sisi konsumenya kita terus sosialisasi, Kami bersama GenBI, media sudah sosialisasi ke seluruh lini," ucapnya.

Pekan QRIS yang disiapkan BI untuk masyarakat Bengkulu akan berlangsung meriah penuh edukasi dan hiburan.

"Sudah dapat tutorial terkait pembayaran non tunai dengan QRIS (scan barcode), lalu masyarakat bisa langsung mempraktikannya dengan belanja langsung di stand pameran QRIS. Diacara tersebut nantinya semua UMKM, stand yang ada pembayarannya harus, wajib hukumnya menggunakan QRIS, tidak boleh ada transaksi jual beli yang menggunakan uang tunai," jelasnya.(ae2).

Tags :
Kategori :

Terkait