Didampingi Tokoh Semaku, Rohidin Sambangi Demokrat

Selasa 10-03-2020,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Edison: Segera Kita Kirim ke DPP

RBO, BENGKULU - Dengan didampingi tokoh masyarakat dari organisasi Seluma, Manna dan Kaur (Semaku) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah siang Selasa (10/3) sekitar pukul 14.00 WIB memenuhi undangan DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Bengkulu. Usai dipenuhinya undangan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu, DPD Partai Demokrat Provinsi bakal segera mengusulkan nama-nama Balon Gubernur ke DPP.

"Kedatangan saya hari ini (kemarin, red) dalam rangka memenuhi undangan DPD Partai Demokrat Provinsi yang berkaitan dengan tahapan penjaringan sebagai Balon Gubernur. Pada tahapan ini saya menyampaikan pendalaman visi dan misi dan kelengkapan administratif sebagai salah satu Balon Gubernur Bengkulu untuk maju dalam Pilgub tahun ini," ungkap Rohidin.

Menurutnya, pendalaman visi dan misi yang dipaparkannya di hadapan DPD Partai Demokrat, pada prinsipnya Ia berkeinginan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama periode ini, sehingga bagaimana kedepannya kesinambungan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini betul-betul terwujud. Apalagi pondasi untuk mewujudkan pembangunan itu, sudah dimulai sejak kepemimpinan Gubernur-Gubernur sebelumnya.

"Berkaitan dengan Balon pendamping, tentu saja nantinya kita bahas lagi secara bersama-sama. Saya pastikan tetap memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh Bengkulu yang tentunya siap untuk maju bersama saya. Namun sekali lagi siapapun kandidat pendamping saya nantinya, harus memiliki semangat yang sama untuk membangun Bengkulu," tegas Rohidin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi, H. Edison Simbolon, S.Sos, M.Si mengatakan, karena Pak Rohidin Mersyah merupakan kandidat terakhir yang ditunggu, maka setelah Ia melengkapi beberapa poin kelengkapan administrasi langsung pihaknya segera mengajukan nama-nama Balon Gubernur ke DPP.

"Mengingat terkait siapa Paslon Gubernur dan Wagub yang diusung, sepenuhnya kewenangan DPP Demokrat," ujar Edison.

Lebih jauh dikatakannya, terkait Pilgub ini pihaknya juga berharap ada kaloborasi antara Partai Demokrat dan Golkar. Karena bagaimanapun juga Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi, memiliki kekuatan yang luar biasa.

"Kita menyambut baik dan juga menginginkan kalobrasi terjadi. Namun itu tadi, semuanya tetap tergantung dengan DPP Partai Demokrat," singkat Edison. Adapun beberapa tokoh Semaku yang hadir, nampak mantan Sekda Provinsi H. Asnawi A. Lamat, Kemudian Hamsyir Lair, serta Harmen Kamarsyah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait