TP PKK BU Disambut Hangat di Desa Bintunan

Rabu 11-03-2020,22:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Gerakan PKK sebagai wadah aktifitas sosial kemasyarakatan  telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahterah.

Ketua TP PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian dalam hal di wakili oleh Ny. Roro Ayu Untung Pramono, dalam rangka pembinaan 10 program PKK, peninjauan kegiatan PKK setelah dilakukan pembinaan oleh ketua Tim Penggerak PKK dan Pokja PKK di Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan.

Acara tersebut dihadiri Kades Bintunan Amiril Mukminin, Ketua TP PKK Bintunan Ny. Rasydah Amiril Mukminin sebagai tuan rumah dan juga dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Lena Sabani, Kades Durian Amparan, Ade Indra Gunawan, Ketua TP PKK Durian Amparan, Ny. Haryati Ade Indra Gunawan, Para Kades, BPD, Tokoh Masyarakat,  Ketua TP PKK Desa dan Anggota se-Kecamatan Batik Nau, Kepala Puskesmas Batik Nau, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan Para tamu undangan sekalian.

Dalam sambutannya Kades Bintunan, Amiril Mukminin mengatakan selamat datang TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkenan hadir ke Desa Bintunan ini dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan, "Saya ucapkan selamat datang buat TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan, semoga dengan adanya pembinaan ini PKK Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan lebih aktif lagi, " Kata Amiril Mukminin.

Senada, Camat Batik Nau, Sabani, SH juga mengucapkan selamat datang kepada TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara dan mengharapkan kepada Desa yang dilakukan pembinaan hari ini agar bisa menjalankan tugas dan kewajiban pokok PKK di Desanya masing-masing. "Selamat datang kepada TP PKK Kabupaten Bengkulu yang berkenan hadir dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan, semoga dengan dilakukan pembinaan ini agar TP PKK dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang diharapkan," Kata Sabani.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian dalam hal di wakili oleh Ny. Roro Ayu Untung Pramono mengucapkan permintaan maaf di karenakan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara tidak dapat hadir di karenakan beliau sedang dalam keadaan kurang sehat. Selain itu Ny. Untung Pramono mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari bapak ibu Desa Bintunan dan Desa Durian Amparan dalam kegiatan ini merupakan Pembinaan 10 Program Pokok PKK  untuk meninjau kegiatan PKK di Desa,  Kecamatan Se-Bengkulu Utara, yang nantinya akan di dilakukan evaluasi dan supervisi, sehingga tidak sekedar membina tapi juga dilakukan evaluasi dan supervisi agar tahu hasil dari pembinaan sebelumnya. “Dilaksanakan pembinaan 10 Program PKK ini  untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana  kesatuan gerak PKK KBKes,” kata Ny. Untung Pramono. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait