Polres Mukomuko Siap Cegah Virus Corona

Minggu 15-03-2020,21:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bersama Pemkab dan Instansi Vertikal

RBO, MUKOMUKO - Sejak resmi diumumkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo beberapa waktu lalu, penularan virus Corona terus meluas. Khusus di Jakarta, Covid-19 sudah mewabah. Penyebaran yang cukup cepat ini patut disikapi.

Meskipun hingga kemarin penularan virus Corona belum terkonfirmasi terjadi di Provinsi Bengkulu, termasuk di wilayah Kabupaten Mukomuko, namun menurut Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK, MHpihaknya merespon persoalan ini.

Ia khawatir, sewaktu-waktu virus yang telah meresahkan dunia ini bisa tersebar ke Kabupaten Mukomuko jika tidak disikapi dengan bijak dan tidak ada antisipasi pencegahan. Sebab, mobilitas warga Mukomuko ke Jakarta cukup tinggi, baik itu masyarakat umum ataupun para pejabat.

"Sikap kita semua harus serius mencegah virus Corona ini masuk Mukomuko, dengan berbagai program. Ini juga agar masyarakat merasa terlindungi dan kepanikan di tengah warga tidak berlebihan," ujar Kapolres dalam keteranganya kemarin.

Ditegaskannya, Polres Mukomuko siap mengajak Pemkab Mukomuko dan instansi vertikal lainnya menggalakkan bersih-bersih tempat umum dengan disinfektan dalam rangka cegah corona.

"Anggota Polres siap dikerahkan. Tinggal lagi memang kita butuh persiapan. Tidak hanya program bersih-bersih dengan disinfektan. Tapi semua bentuk pencegahan perlu kita siapkan. Intinya, Polres Mukomuko siap menggalakan pencegahan virus Corona," demikian Kapolres.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Desriani, SH merespon baik rencana Polres Mukomuko itu. Katanya, terkait pencegahan Corona ini, rencananya besok (hari ini) akan digelar rapat terbatas dinas instansi terkait, termasuk instansi vertikal.

Ditanya soal kebutuhan pencegahan virus Corona, Desriani mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Kementrian Kesehatan.

"Semua kebutuhan untuk program pencegahan Corona sudah kita usulkan ke Kemenetrian. Kalau barang sudah tiba, kita tinggal mematangkan pembagian tugas tim," pungkas Desriani. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait