Terapkan Konsep 3 M, SDIT Baitul Izzah Semakin Dipercaya Masyarakat

Minggu 15-03-2020,21:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu semakin dipercaya masyarakat. SDIT ini merupakan sekolah dasar yang melayani pengajaran jenjang pendidikan dasar di Kota Bengkulu. Adapun pelajaran yang diberikan meliputi semua mata pelajaran wajib sesuai kurikulum dan tambahan nilai-nilai agama Islam. SDIT Baitul Izzah memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya sehingga berkualitas dan menjadi salah satu yang terbaik dan diminati masyarakat Kota Bengkulu.

Kepala SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu, Siti Rodiah, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, disetiap sekolah mempunyai keunggulan tersendiri. Untuk di SDIT Baitul Izzah ini juga mempunyai keunggulan; Yang pertama kita punya konsep sekolah Islam yang bermakna dan menyenangkan. "Jadi kita ingin menanamkan kepada anak didik kita pelajaran Islam itu sangat membahagiakan. Karena, kami ingin menghadirkan Islam itu indah dihati anak-anak dan mencintai agama Islam tanpa ada paksaan atau beban, jadi sejak dari kecil anak-anak sudah terbiasa mencintai ajaran-ajaran agama Islam," jelasnya.

Selanjutnya ungkap Siti, sekolah ini mempunyai kurikulum sama seperti sekolah dasar lainnya; di SDIT Baitul Izzah ini ada tambahan mata pelajaran agamanya seperti mata pelajaran Tahfizd, Bahasa Arab, Bahasa Inggris. "Tetapi selain dari sisi itu, kami lebih keaplikasinya jadi apapun pembelajarannya yang kami sampaikan kepada peserta didik selalu dikaitkan dengan nilai-nilai Islam karena pada akhirnya kami diberi kepercayaan/ diberi amanah untuk membimbing generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang minimal siswa bisa memberbaiki dirinya dan berguna bagi orang lain," Jelas Siti.

Dijelaskan Siti, tujuan akhir dari semua kehidupam setiap manusia adalah robnya maka dari itu pendidikan agama dibentuk sejak kecil mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA semua yang dipelajari tentu dikaitkan dengan nilai-nilag agama Islam.

SDIT Baitul Izzah memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya sehingga berkualitas dan menjadi salah satu yang terbaik, bagi setiap tenaga pendidik di sekolah ini wajib menerapkan 3 M yaitu; Pertama dilarang Menyuruh, kedua Marah, dilarang Memerintah. Jadi bagaimana dilarang menyuruh, marah dan memerintah; karena kita lebih memperhatikan perkembangan anak untuk mengajarkan mereka kesadaran diri semenjak kecil. "Seperti contoh terlihat sampah berserakan kita beritahu kepada mereka bahwa sampah ini merusak kendahan lingkungan dan kenyamanan, maka dari itu kita lebih meberikan kata-kata yang terkesan pada anak-anak," kata Siti

Harapan kedepan sekolah ini semakin maju dan berkembang lagi dengan pendidikan yang berkualitas dan menjadi sekolah yang betul-betul isitiqomah mengembangkan pendidikan dan nilai-nilai agama. "Kami berharap sekolah ini maju dan berkembang serta berprestasi membanggakan dan bagi tenaga pendidik di sekolah ini, semoga menjadi ladang amal dan kebaikan sampai diakhir hayat nanti," tutupnya. (cw1).

Tags :
Kategori :

Terkait