Benteng Marlborough dan Tempat Bersejarah Bengkulu Ditutup

Rabu 18-03-2020,09:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>    BENGKULU   >>>    Situs peninggalan sejarah sekaligus icon kebanggaan Provinsi Bengkulu ditutup sementara waktu. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mitigasi, pencegahan virus Corona (Covid 19) di Bengkulu.

Penutupan pelayanan dan kunjungan situs rumah pengasingan Bung Karno, Rumah Fatmawati dan Benteng peninggalan Inggris terbesar di Asia, yakni Benteng Marlborought dimulai pada 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

Dihubungi via telepon Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan membenarkan penutupan situs sejarah tersebut.

Dalam pesan singkatnya Irsan mengatakan, penutupan pelayanan kunjungan berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi nomor 416/F7.7/HM/2020 perihal penutupan pelayanan kunjungan situs tertanggal 12 Maret 2020.

Selama tidak diperbolehkannya para wisatawan domestik dan mancanegara datang ke 3 tempat wisata tersebut, pihak berwenang akan melakukan sterilisasi. Semua fasilitas, area ruang akan disemprot dengan cairan disinfektan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya penyebaran virus corona secara meluas di Bengkulu.

Irsan mengatakan, adanya virus Corona ini berdampak pada kunjungan destinasi wisata. Ini dapat dilihat dari menurunnya angka hunian hotel di Bengkulu yang turun mencapai 30 persen.(ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait