Nopri : Yang Libur Itu Hanya Siswa

Sabtu 21-03-2020,10:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>    BENGKULU   >>>    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Nopri Walihan, S.Pd, MM mengatakan, yang libur itu hanya siswa. Libur dalam arti kata, siswa tetap belajar di rumah masing-masing dipandu oleh guru melalui sistem pembelajaran online. "Kalau untuk kepala sekolah, guru dan staf operator, mereka tetap masuk sekolah seperti biasa. Hanya saja, ada sistem piket setiap harinya," ujar Nopri pada RADAR BENGKULU kemarin.

Maka dari itu, jika ada sekolah yang benar-benar menghentikan aktifitas di sekolah, sanksi akan menanti sekolah tersebut. "Siapapun yang melihat, baik itu dari masyarakat, awak media dan lain-lain, silakan laporkan ke kami dengan menyertakan bukti seperti foto, ataupun bukti lainnya, nanti akan kami berikan surat teguran," terangnya.

Liburnya siswa selama 14 hari kedepan, ternyata berdampak ditundanya Ujian Tengah Semester (UTS) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Walaupun ditunda, pihaknya mengganti UTS dengan memberikan tugas di rumah, sebagai bahan penilaian guru untuk nilai UTS siswa. "Itu sebenarnya salah satunya yang ditunda. Sebenarnya masih banyak lagi proses pembelajaran di sekolah terganggu adanya Covid-19 ini," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait