Dua Sapi Warga Air Simpang Mati

Minggu 22-03-2020,20:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,ARGA MAKMUR - Dua ekor sapi warga Desa Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya mendadak mati. Matinya sapi tersebut diduga kuat diakibatkan minum racun. Kejadian itu terjadi Sabtu (21/3) sekitar jam 10:15 WIB dan telah di laporkan ke pihak Polsek Ketahun.

Kapolsek Ketahun, Iptu. Teguh ari Aji S.Ik kepada jurnalis mengatakan masih mendalami dan menyelidiki kejadian kematian sapi yang diduga minum racun tersebut. "Kami masih dalami kasus tersebut," kata Kapolsek.

Beliau pun menceritakan kronologi kejadian berawal pada pagi harinya, Rudi Haryanto (45) menemukan sapi miliknya yang berada di lahan kebun sawit milik Joko yang juga warga Air Simpang dalam kondisi mati.

Tidak jauh dari lokasi kejadian dia menemukan Racun di dalam kotak yang terletak tidak jauh dari posisi bangkai sapi miliknya di lahan tersebut.

Sapi miliknya itu diduga mati karena meminum racun yang terletak dilahan milik Joko tersebut. Melihat hal itu Rudi pun menemui Joko untuk menanyakan perihal racun yang terletak dilahannya tersebut. Dan Joko menjelaskan bahwa Racun tersebut sengaja diletakkan di lahannya untuk membunuh hama yang masuk ke lahan sawit miliknya yng baru di tanami. Merasa kurang puas dengan penjelasan Joko, Rudi pun melaporkan hal itu ke Polsek Ketahun guna ditindak lanjuti.

Kapolsek Ketahun, Iptu. Teguh Ari Aji S.Ik menyampaikan dugaan sementara atas matinya sapi milik saudara Rudi tersebut karena minum racun. Dan korban meminta masalah ini di selesaikan secara keluargaan saja di desa dan di bantu Babinkantipmas Kecamatan Pinang Raya. "Kami masih dalami kasus itu dan saat ini dugaan sementara kematian sapi itu akibat minum racun. Untuk korban, dia ingin masalah ini di selesaikan di desa dan di tengahi oleh Babinkamtibmas,"singkat Kapolsek. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait