Diduga Imbas Covid-19, Pasar di Mukomuko Sepi Pembeli

Minggu 22-03-2020,21:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Dua pasar mingguan di Kabupaten Mukomuko, yakni Pasar Koto Jaya Kota Mukomuko dan Pasar SP6 Kecamatan Air Manjuto yang aktif setiap hari Minggu terpantau sepi pembeli Minggu (22/3) kemarin. Ini diduga kuat akibat wabah virus Corona yang melanda Indonesia.

Pemerintah, termasuk Pemkab Mukomuko, memang mengimbau masyarakat untuk membatasi beraktifitas di tempat keramaian. Ini dilakukan sebagai kewaspadaan dan antisipasi virus Corona meskipun di Mukomuko dinyatakan masih aman.

Dampak dari sepinya pembeli di Pasar-Pasar di Kabupaten Mukomuko ini, banyak barang dagangan para pedagang bersisa, alias tidak laku. Ini setidaknya menjadi bukti, kalau virus Corona juga mengoyak sendi perekonomian di Kabupaten Mukomuko.

Sepinya pembeli di Pasar ini diakui Yanto (45) salah satu pedagang di Pasar Koto Jaya. Katanya, pembeli di pasar sepi jika dibandingkan dengan Minggu-Minggu sebelumnya.

"Iya ini sepi. Cabe saya aja masih banyak. Mungkin orang takut Corona," bebernya ketika ditanya.

Salah seorang masyarakat dari Danau Nibung, Dewi mengatakan, bahwa Pasar SP6 hari Minggu kemarin juga terbilang sepi. Bahkan berkurang cukup drastis.

"Kalau menurut saya masyarakat yang datang ke pasar minggu ini agak sepi. Tidak seperti minggu lalu," ungkapnya kemarin.

Sebelumnya, Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan mengakui jika imbas wabah Corona di Indonesia saat ada imbasnya dengan roda perekonomian di Kabupaten Mukomuko. Namun iya yakin kondisi ini tidak akan berlangsung lama.

"Mudah-mudahan virus Corona ini segera berakhir. Dan semua aktifitas masyarakat bisa kembali normal," sampai Sekda. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait