Lingkungan Masyarakat Berkas Disemprot

Jumat 03-04-2020,14:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU- Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu Kamis, 2 April 2020 pagi melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat TTU & rumah PPT. Ini dilakukan pihak kelurahan bersama LPM, Polsek, TNI, perangkat kelurahan dan pemuda karang taruna.

"Ya, ini dalam upaya untuk memutuskan rantai penularan wabah virus corona (Covid-19) yang sekarang ini melanda ke seluruh dunia, termasuk di Kota Bengkulu. Maka dari itu, kita melakukan penyemprotan menggunakan larutan disinfektan di tempat-tempat umum dan lingkungan rumah masyarakat, " ujar Ketua LPM Kelurahan Berkas, Wahyu pada jurnalis Kamis (2/4).

Saat ini, lanjutnya, kami khusus melakukan penyemprotan larutan disinfektan di kelurahan ini terdiri dari 6 RT. Berdasarkan informasi dari masyarakat disini bahwa di lingkungan ini banyak tamu pendatang dari luar. ''Maka dari itu kami mekalukan penyemprotan setiap lingkungan masyarakat. Selain itu masyarakat juga terus giat melakukan berbagai upaya untuk memutuskan rantai virus corona atau (covid-19). Salah satunya meminta kepada masyarakat agar tidak mengadakan perkumpulan orang banyak. Menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan mengunakan sabun, ''jelasnya.

Masyarakat RT 2, Sigit menambahkan, dengan telah diadakan penyemprotan ini, kita semua berharap mudah-mudahan di lingkungan masyarakata kelurahan Berkas ini terhindar dari wabah virus corona atau (covid-19). ''Selain itu juga sebagai upaya kami dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19. Sebab covid 19 sudah berada di Bengkulu. Mari sama- sama kita berjuang memutus mata rantai penyebarannya,'' tegas Sigit kemarin.

Selain itu, diminta kepada masyarakat agar dapat menjadi perhatian serius terkait dengan keberadaan virus corona ini. Supaya, selalu berhati-hati, selalu menjaga kesehatan. Karena hal ini dapat memutus rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19). (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait