Legislator Apresiasi Program Home Schooling Tayang di TV Lokal Bengkulu

Minggu 12-04-2020,21:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dewi Coryati : Belajar Dirumah Cukup Lewat Televisi

RBO, BENGKULU - Legislator Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati, M.Si mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (Home Schooling) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan stasiun TV Lokal Bengkulu yakni TVRI, RBTV dan BETV. Menurut Dewi langkah solutif yang diambil oleh Dinas Pendidikan di tengah dampak pandemi (Covid-19) yang melanda Indonesia termasuk Kota Bengkulu sangat tepat.

“Saya sangat mendukung Dinas Pendidikan untuk menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh yang ditayangkan di TV Lokal di Kota Bengkulu. Program ini menjadi jawaban akan kebutuhan para pelajar yang tidak bisa mengikuti pelajaran karena sekolah diliburkan,” ungkap Dewi, Minggu (12/4).

Terlebih, lanjut Dewi, sebelumnya banyak keluhan dari siswa dan orang tua terkait belajar online yang telah dilaksanakan sejak kegiatan belajar di kelas ditiadakan, terutama dalam hal perangkat yang dimiliki. Banyak siswa yang tidak memiliki Laptop, gadget serta biaya membeli kuota jaringan internet untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

Menurut politisi yang telah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama tiga periode ini, dengan adanya program pembelajaran jarak jauh yang ditayangkan di televisi telah menjawab kendala – kendala tersebut.

“Para siswa dan orang tua tidak perlu membeli perangkat baru guna mengikuti pembelajaran. Sebab, bisa dipastikan setiap rumah pasti memiliki televisi,” ucap Dewi.

Bahkan Untuk mengakses channel TV lokal tersebut juga tidak memerlukan perangkat tambahan ataupun jaringan internet.

“Kita sudah buktikan sendiri untuk menonton channel TVRI, RBTV dan BETV tidak perlu pakai alat tambahan cukup antena biasa saja, gambarnya sudah jernih,” kata politisi PAN tersebut.

Disampaikan Dewi, secara nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah melaksanakan hal yang sama. Kemendikbud membuat program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI Nasional.

“Jadi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu ini selaras dengan pemerintah pusat,” tutup Dewi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait