Sefty Yuslinah Minta Emak-Emak Tetap Ajari Anak di Rumah

Senin 13-04-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Meskipun saat ini seluruh sekolah diliburkan, tokoh perempuan Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP meminta agar dalam mengisi liburan sekolah akibat wabah pandemic covid-19 ini, para emak-emak hendaknya tetap memberikan pembelajaran bagi anak-anaknya di rumah dan menggantikan peran sementara sebagai guru. “Jadi memang saat ini kita lihat dari status-status curhatan emak-emak itu, pada heboh saat mengajari anaknya di rumah. Kita lihat tidak sedikit yang mengeluhkan sulitnya untuk memberikan pelajaran akademik bagi anak-anaknya di rumah. Jadi disinilah dibutuhkan peran orang tua, khususnya emak-emak dalam mendidik dan mengajari anaknya saat di rumah,” ungkap Sefty Yuslinah, Senin (13/4).

Dengan adanya wabah musibah covid-19 saat ini, sebenarnya menurut Sefty yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari PKS itu, setidaknya ada hal positif. Dimana berkat covid-19, para orang tua, bisa lebih banyak berada di rumah dan membimbing secara langsung anak-anaknya. “Jadi saat ini para orang tua, kalau yang selama ini sibuk bekerja, dia wajib stay at home sesuai anjuran pemerintah, sehingga para orang tua itu bisa lebih banyak waktu untuk mengajari anaknya sendiri di rumah. Dan dengan kondisi saat ini, para orang tua wali murid, jadi bisa lebih mengerti betapa sulitnya tugas seorang guru dalam mendidik dan memberikan pelajaran pada anak-anak. Peran guru itu sangat luar biasa. Mungkin saat ini Allah SWT sedang memberi pelajaran bagi kita khususnya kaum ibu-ibu,” terang Sefty.

Selain itu, dalam menghadapi wabah covid-19 ini, Sefty berharap seluruh warga masyarakat hendaknya dapat bersabar dan menahan diri agar tetap stay at home. “Kita ikuti saja imbauan dari pemerintah, tetap di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting. Kemudian saat keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker, serta rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Mungkin dengan adanya wabah covid-19 yang di luar kemampuan kita dan selama ini tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh kita akan ada wabah yang mengerikan seperti ini, kita ambil saja hikmahnya. Dan mudah-mudahan setelah wabah ini reda nanti aka nada hikmahnya yang dapat kita ambil,” pungkas Sefty. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait