UPZIS PW NU Bengkulu Bagikan Paket Sembako

Rabu 22-04-2020,20:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah (UPZIS) Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Bengkulu, membagikan paket sembako berupa telur, minyak, gula dan lain-lain, pada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19. Paket sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil donasi masyarakat yang menyumbangkan rezeki mereka melalui Upzisnu Care Covid-19 Bantuan Sediakan Sembako, melalui rekening Ketua Upzisnu Achmad Jafar Sodik dan Bendahara Debby Arisandi.

Kemarin, ratusan sembako sudah siap dibagikan pada masyarakat, dari wilayah sekitaran Kampus IAIN Bengkulu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu, Cleaning Service, Satpam, kantor sekretariat PW NU, Kecamatan Selebar, Padang Dedok dan paling jauh di Sukaraja . "Alhamdulillah, bantuan ini sudah dua kali yang dilaksanakan oleh Upzisnu. Cuman, yang menariknya, mereka ini (para pengurus NU, simpatisan NU, muslimat dan lain-lain) bekerjasama melalui zakat infaq dan sadaqah. Kebetulan, ini sedang mewabahnya Covid-19, biasanya ke desa-desa pembinaan terus kami lakukan sebelumnya Covid-19," ujar Ketua PW NU Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd pada RADAR BENGKULU kemarin.

Sebanyak ratusan sembako, sudah siap dibagikan untuk masyarakat Kota Bengkulu. Untuk sistem pembagiannya, ada warga yang langsung datang ke sekretariat Upzisnu yang berlokasi di jalan Pancormas, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar. "Nantinya akan ada lagi pembagian sembako, di tahap ke 3 sebelum lebaran. Kalau bisa, paket sembako lebih besar lagi, dan masyarakat yang diberikan benar-benar yang membutuhkan bahan pokok makanan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 1 Kelurahan Sukarami, Hasnul Kaswandi mengatakan, sangat berterima kasih pada pihak PW NU yang sudah membagikan sembako pada masyarakatnya. Menurutnya, kegiatan seperti ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19. "Saya mewakili warga disini, mengucapkan terima kasih telah memberikan warga kami paket sembako, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait