Pedagang Gratiskan Takjil Setiap Jumat

Minggu 26-04-2020,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Seperti biasa, setiap Ramadan, akan banyak pedagang takjil. Tak terkecuali di Kabupaten Mukomuko. Di daerah ini, biasanya para penjual takjil menjajakan dagangannya di pinggir jalan-jalan protokol. Salah satu yang rutin membuka lapak setiap bulan puasa adalah Kedai Oma.

Di tahun ini, disaat umat muslim menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19, Lapak Ramadhan Oma ini akan menggratiskan seluruh jenis makanan yang dijual setiap hari Jumat sepanjang bulan Ramadan.

Lapak Oma yang beralamat di Desa Ujung Padang, tepatnya di pinggir jalan, samping dealer Toyota, telah mulai beroperasi sejak puasa pertama. Hari pertama puasa tahun ini jatuh pada Jumat (24/4). Dan Oma langsung menggratiskan seluruh jualannya.

"In sya Allah, atas izin Allah, setiap hari Jumat semua makanan yang kami jual gratis. Siapa saja boleh ambil. Tak perlu membayar. Dan sedekah Jumat itu mulai Jumat kemarin puasa pertama," ungkap Rohaina (52) yang biasa disapa Oma.

Setiap hari, selama Ramadan, Lapak Oma bakal menyediakan menu berbuka puasa. Mulai dari gorengan, donat kentang, aneka kue, es teler, dan aneka gulai atau lauk khas lokal. Bagi yang kebingungan mencari takjil untuk berbuka puasa, bisa langsung datang ke Lapak Oma. Dan kalau mau dapat gratis, silakan merapat pada hari Jumat selama Ramadan.

"Semoga dagangan tahun ini lancar dan mendapat berkah. Dan semoga pandemi corona ini cepat berlalu," demikian Oma. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait