Peduli Tim Medis dan Wartawan, Danrem Berikan Bantuan Sembako Plus Masker

Rabu 29-04-2020,13:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Danrem : Kita Berharap Cukup Delapan Kasus Covid-19 di Bengkulu

RBO   >>>  BENGKULU   >>>   Dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang masih marak saat ini, Komanda Korem (Danrem) 041/Gamas Kolonel Kav. Yanuar Adil beserta Persit Kartika Chandra menunjukkan kepeduliannya terhadap petugas tim medis dan awak media dengan memberikan bantuan sembako serta masker.

"Hari ini, kami memberikan sebanyak 100 paket sembako untuk tim medis serta wartawan atas partisipasi dan kontribusi mereka  ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Danrem 041/Gamas saat memberikan sambutan sebelum penyerahan bantuan di ruang aula Sudirman, Rabu (29/4).

Pihaknya memberikan bantuan sembako serta masker kepada tim medis dari RS HD, kemudian RS M Yunus serta RS DKT Tingkat IV dan juga wartawan, hal itu karena Danrem yang telah mengikuti Lemhanas tersebut menilai tim medis merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19 ini. "Kenapa saya berikan sembako dan masker pada tenaga medis dan wartawan, karena saya melihat tenaga medis garda terdepan untuk melawan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kita lihat seperti di Jawa itu kita lihat you tube, ada Ketua Persit kita terenyuh saat video conference dengan tim medis dimana anak-anak dan keluarganya di rumah bertanya kapan mama, papanya pulang. Tim medis ini pulang satu haripun gak bias. Sebab itu, tenaga medis ini harus diperhatikan bapak/ibunya di rumah sakit sementara anak-anaknya di rumah. Jangan sampai bapak/ibunya di rumah sakit, kemudian tidak diperhatikan anaknya. Karena itu, bantuan ini kita berikan.''

Untuk wartawan, lanjutnya, mereka mata dan telinga ujung tombak, informasi, dalam pelaksanaan upaya pencegahan Covid-19 ini.  Melalui informasi rekan-rekan media,  bisa jadi bahan evaluasi ataupun bahan koordinasi untuk kita dilapangan. Kalau tak ada wartawan, kita sulit mendapat informasi.

''Wartawan pun kita lihat mereka tidak jarang bekerja sampai ke ujung perbatasan. Kita bisa mendapatkan informasi kinerja aparat tim satgas Covid-19 melalui yang diinformasikan media. Untuk itu kami berharap rekan media, para wartawan melihat di lapangan dan syukur-syukur dapat dilaporkan pada kami jika ada informasi terkait Covid-19 ini di lapangan. Sebab itu selaku garda terdepan dalam upaya pencegahan covid-19 kita berdoa di Bengkulu ini jangan bertambah lagi. Cukup hanya delapan. Kita bersama jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas, itu saja yang saya sampaikan atas pengabdian tenaga medis dan wartawan untuk pencegahan dan penanganan covid-19 di Bengkulu," pungkas Danrem.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait