Selama Ramadan 1441 H, Bang Ken Borong Seribu Batang Tebu Setiap Hari

Jumat 01-05-2020,17:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bantu Pedagang, Es Tebu Dibagikan Gratis Pada Masyarakat

RBO, BENGKULU -Ada-ada saja  kreatifitas yang menyenangkan dan membantu pedangang. Adalah Senator Bengkulu, anggota DPD RI. H. Ahmad Kanedi SH, MH pada bulan suci Ramadan 1441 H tahun ini, terus melakukan berbagai upaya untuk berbagi. Ditengah wabah pandemi Covid-19, H. Ahmad Kanedi, sangat peduli terhadap masyarakat Bengkulu dengan ikut membantu pedagang es tebu dan petani tebu yang ada. "Pada masa sulit ditengah pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan kali ini, saya berinisiatif ikut membantu pedagang es tebu dengan memborong ribuan batang tebu dan digiling menjadi es tebu yang nikmat dimana es tebu ini kita bagikan kepada masyarakat untuk minuman berbuka puasa selama ramadan," kata senator Bengkulu yang akrab disapa Bang Ken ini, Jumat (1/5).

Program berbagi di bulan suci ramadan ini lanjut Bang Ken, sudah dia lakukan sejak awal puasa dan banyak masyarakat yang sudah merasakan air tebu yang Bang Ken berikan. "Lokasi kita disekitar kawasan Kandang Limun dan setiap hari dua sampai tiga mobil Grand Max datang mengantarkan ribuan batang tebu untuk kita giling. Harapan saya dengan es tebu yang kita berikan bisa membuat masyarakat melaksanakan ibadah puasa dan berbuka sesuai dengan anjuran nabi berbukalah dengan yang manis. Saya juga berharap meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19 ini para pedagang pelaku UMKM seperti pedagang es tebu dapat terus bertahan," kata Bang Ken.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bengkulu, mantan Walikota Bengkulu ini meminta agar masyarakat tetap patuh pada instruksi pemerintah agar stay at home, lakukan sosial distancing, phisycal distancing dan rajin mencuci tangan serta jangan lupa menggunakan masker. "Bulan suci ramadan ini mari kita tetap melaksanakan ibadah puasa dan salat taraweh dirumah bersama keluarga. Patuhi instruksi pemerintah, semoga wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu," singkat Bang Ken. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait