Polsek Air Besi Ungkap dan Bekuk Terduga Pelaku Curnak PJS Kades Alun Dua

Selasa 05-05-2020,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Polsek Air Besi berhasil mengungkap terduga pelaku pencurian ternak 2 ekor sapi milik Kades Alun Dua, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) pada 8 april lalu yang diikatnya dibatang sawit di salah satu kebun warga bernama Samson.

Dalam pengungkapan kasus ini, pihak Kepolisian berhasil membekuk salah satu terduga pelaku pencurian berinsial AM yang merupakan warga setempat yang diduga kuat berperan sebagai penunjuk jalan yang membawa sapi tersebut keluar kebun.

Kapolsek Air Besi, IPTU. Alexander menyebutkan kasus pencurian ini terungkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan olah TKP yang dari penyelidikan anggota mendapatkan informasi ada warga desa setempat yang membawa sapi tersebut dan diketahui 2 ekor sapi tersebut telah dijual seharga Rp17 juta 200 ribu rupiah kepada salah seorang petani di Desa Pasar Kerkap oleh sejumlah pelaku lainnya yang saat ini tengah diburu. "Kasus pencurian ini terungkap setelah kita lakukan penyelidikan dan olah TKP yang mana dari penyelidikan anggota mendapatkan informasi ada warga desa setempat yang membawa sapi tersebut dan diketahui 2 ekor sapi tersebut telah dijual seharga Rp17 juta 200 ribu rupiah kepada salah seorang petani Desa Pasar Kerkap oleh sejumlah terduga pelaku lainnya yang saat ini tengah diburu," Kata Kapolsek Air Besi. IPTU Alexander.

Dalam aksi pencurian ini, pihak Kepolisian menduga masih ada 3 terduga pelaku lainnya yang ikut terlibat mulai membantu proses pencurian driver hingga yang mencarikan pembeli sapi tersebut dan 2 ekor sapi tersebut akhirnya laku dibeli oleh petani desa Pasar Kerkap. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait