Titik Nol PAL 30, Kades Budiman dan Camat Tarik Meteran

Selasa 05-05-2020,19:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Pal 30, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), siap membangun desa melalui dana desa TA 2020 ini. Hal itu ditandai dengan kegiatan titik nol tahap I yang dilaksanakan Selasa (5/5) kemarin. Kegiatan yang di hadiri Camat Lais, Suryansyah S. Pd, Kapolsek Lais Yenni Puspita SH, pendamping desa, PLD, BPD dan unsur tripika lainnya menjadi momen awal dimulainya realisasi dana desa tahap I desa Pal 30. Pembangunan Rabat beton 3 titik dan membangun drainase 2 titik Pemdes Pal 30 menjadi fokus pembangunan desa atas usulan masyarakatnya di tahun berjalan.

Kepala Desa Pl 30 Budiman yang dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, mengatakan, realisasi kegiatan tahap I TA 2020 ini telah dimulai. Walau dalam kondisi wabah covid-19, Pemdes bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) tetap laksanakan pembangunan sesuai aturan dan tentu selalu mengikuti arahan pemerintah. "Kami telah mulai kegiatan pembangunan Rabat beton tiga titik, drainase dua titik. Walau dalam wabah Covid19, kami tetap lakukan kegiatan. Namun tentu selalu mengikuti SOP dari pemerintah,” kata Kades.

Budiman menjelaskan, kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan Pemdes dan TPK tentu juga diiringi dengan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga pembagian masker kepada masyarakat. "Selain pembangunan ODF, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai skala prioritas Pemdes Pal 30 direalisasi Dana Desa Tahap I ini,” singkat Budiman.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait