Pelaku UKM dan IKM Dapat Bantuan Tunai Rp 300 Ribu

Selasa 12-05-2020,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Seluma sedang menyiapkan stimulus bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak tidak langsung pandemik Covid 19.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Seluma, Mulyadi Joyo Martono S. Sos,MM melalui Kabid Perdagangan Bainal Amin ST mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan seluiruh camat untuk mendata sejumlah pelaku UKM dan IKM yang akan diusulkan mendapat bantuan langsung tunai tersebut. "Saat ini masih dilakukan pendataan oleh camat melalui kades dan lurah," ujar Kabid Perdagangan, Bainal Amin ST, Selasa (12/5)

Disebutkannya, dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, setiap kecamatan diberikan kuota sebanyak 75 pelaku UKM dan IKM. Setiap pelaku UKM dan IKM akan mendapat bantuan langsung tunai senilai Rp 300 ribu. "Karena dananya terbatas, setiap UKM dan IKM akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu. Dan itu rencananya hanya sebulan," kata Bainal Amin.

Bantuan Langsung Tunai tersebut akan diterima para pelaku usaha secara tunai diperkirakan mulai bulan depan.

"Jadi sesuai namanya, bantaun diterima secara tunai, tidak secara kolektif atau ditransfer melalui rekening," kata dia.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu para pelaku UKM dan IKM dalam memenuhi kebutuhan ekonominya di tengah pandemik. Sehingga para pelaku usaha ini bisa tetap bertahan pada saat kondisi sekarang dan kedepannya. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait