Penyaluran BLT DD Sido Mukti Lancar dan Terukur

Minggu 17-05-2020,19:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 146 Kepala Keluarga ( KK ) yang terdampak Covid-19. Penyerahan BLT DD ini langsung di salurkan oleh Kepala Desa Suyanto, S. Ip, Camat Syarifah Inayati SE, Perangkat desa, kadun, BPD dan lainnya ke rumah - rumah warga yang mendapatkan, pembagian BLT DD ini perdana dilakukan di Kecamatan Padang Jaya, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Desa Sido Mukti, Suyanto, S. Ip mengatakan ada 146 kepala keluarga (KK) maksimal yang berhak mendapatkan BLT DD. Kepada yang belum mendapatkannya untuk jangan ada iri hati terhadap pembagian BLT DD ini. "Kami berharap berbesar hatilah dan iklas karena kita semua sangat terdampak atas di landanya negeri kita virus covid 19 ini dan jangan lupa pakai masker di saat bepergian, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak,"Kata kades.

Camat Padang Jaya mengatakan dari 12 Desa di Kecamatan Padang Jaya, Desa Sido Mukti adalah desa pertama yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD karena telah menyelesaikan verifikasi data secara cepat dan tepat untuk mendapatkan rekomendasi pencairan dari Dinsos PMD.

Pemerintah Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 146 Kepala Keluarga ( KK ) yang terdampak Covid-19. Penyerahan BLT DD ini perdana dilakukan di Kecamatan Padang Jaya, Sabtu (16/5/2020).

Dia mengapresiasi pemerintah Desa Sido Mukti desa pertama yang menyalurkan BLT DD di Kecamatan Padang Jaya. "Saya pastikan desa yang lain dalam minggu ini akan melakukan pembagian BLT DD, dan saya berharap agar desa - desa lain, secepatnya ke kantor untuk melakukan validasi dokumennya,"kata camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait