Kapolres Kepahiang Ikut Diswab

Senin 18-05-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Kendati dua kali hasil rapid tes menunjukkan hasil negatif terpapar Covid-19. Namun, Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S,Ik tetap diambil sampel swab oleh tim medis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang, Senin,(18/5). Hal ini untuk memastikan dan meyakinkan anggota dan jajaran Polres Kepahiang, bahwa yang bersangkutan betul-betul bebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk diketahui, sebelumnya yang bersangkutan pernah kontak langsung dengan mantan kapolda Bengkulu, Irjen Supratman, MH, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu.

"Ya, swab ini untuk meyakinkan masyarakat Kepahiang, dan anggota jajaran saja, bahwa saya tidak terpapar Covid-19. Karena beberapa waktu lalu mantan kapolda Bengkulu pernah Kungker ke Kepahiang, dan saya pernah kontak dengan beliau," ungkap Kapolres Kepahiang.

Diakuinya, pasca mantan Kapolda Bengkulu divonis postif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu, dirinya dan beberapa pejabat di Polres Kepahiang sudah menjalani rapid tes, dan semua hasilnya menunjukkan negatif, dan tidak ada gejala apa pun. "Kalau kondisi saat ini alhamdulillah sehat dan tidak ada gejala apa pun. Cuman untuk meyakinkan kita melakukan swab," terangnya.

Sementara itu juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si mengatakan, Kapolres Kepahiang dan beberapa pejabat lainnya tersebut hasil tracking dari mantan kapolda Bengkulu. "Kalau hasil rapid tes semua pejabat Polres negatif. Tidak ada masalah. supaya lebih meyakinkan saja maka beliau (kapolres red) minta diswab," demikian Tajri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait