Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 12 Kaur di Desa Bukit Indah

Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 12 Kaur di Desa Bukit Indah

Gubernur Bengkulu sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri 12 Kabupaten Kaur di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur -  Gubernur Bengkulu, Prof DR Rohidin Mersyah MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Negeri  12  di Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Sabtu 21 September 2024.

Peletakan batu pertama ini diikuti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Asisten III, Kacabdin Wilayah IX Bintuhan Kaur H.Jayadi Ruslan, SS.M.TPD, Sekretaris Desa Bukit Indah, Miftahul Huda, tokoh agama, masyarakat, guru dan siswa/siswi SMA Negeri 22 Kaur.

BACA JUGA:DPT Pilkada Kaur Ditetapkan Sebanyak 96.398 Orang, Ada Penambahan 387 Pemilih

BACA JUGA:Bupati Gusnan Tinjau Lokasi Tapal Batas Wilayah Bengkulu Selatan - Kaur yang Bermasalah

 

Dalam kesempatan itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri 12 Kabupaten Kaur di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal posisi sekarang masih sekolah kelas jauh dan belajar di SMP 22 Negeri Satu Atap Kabupaten Kaur yang terletak di Kecamatan Nasal.

Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan mengucapkan rasa syukur keinginan dari masyarakat Kecamatan Nasal berkat doa dan usaha yang sudah dilakukan, pembangunan SMA N 12 Kaur sudah dianggarkan tahun 2024.

BACA JUGA: Petani Gagal Panen dan Gagal Tanam Didata Dinas Pertanian Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Polres Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 


Gubernur Bengkulu foto bersama dengan siswa dan dewan guru saat peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri 12 Kabupaten Kaur di Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal-Hendri-radarbengkulu

"Saat ini sudah ada 50 orang siswa dan siswi di tahun ajaran baru sekarang, total dari kelas X dan XI ini sudah 70 orang siswa/siswi. Alhamdulillah sebulan yang lalu nomor Pokok Sekolah Nasional sudah keluar, izin operasinya sudah ada tahun 2024 dan sudah menganggarkan Rp 1,5 Miliar untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB)," ujar Gubernur Rohidin usai peletakan batu pertama SMAN 12 Kaur, Sabtu, 21 September 2024.

Dikatakannya,  diharapkan tahun 2025 sudah ada gedung sendiri yang dibangun ditengah-tengah Desa Bukit Indah, sehingga masyarakat Kecamatan Nasal yang ada di perbukitan Desa Bukit Indah dan sekitarnya bisa sekolah di SMAN 12 Kaur. Tidak perlu numpang ataupun jauh-jauh ke sekolah yang ada di jalan lintas  bawah. Seperti di SMAN 5 Kaur. Dari segi jarak, sudah menempuh perjalanan berkilo-kilo.    

BACA JUGA:Maulid Nabi Muhammad SAW Adalah Momentum Tepat Membina Rohani dan Mental ASN Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu