Petani Gagal Panen dan Gagal Tanam Didata Dinas Pertanian Kabupaten Kaur

 Petani Gagal Panen dan Gagal Tanam Didata Dinas Pertanian Kabupaten Kaur

Kepala Dinas Pertanian Kastilon Sirad S.Sos memberikan keterangan pendataan petani yang mengalami gagal panen dan gagal tanam-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Dinas Pertanian Kabupaten Kaur saat ini sedang melakukan pendataan terhadap para petani yang mengalami gagal panen dan gagal tanam akibat cuaca panas yang terjadi saat ini.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk membantu para petani yang terdampak agar dapat melanjutkan aktivitas pertanian di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

BACA JUGA:Polres Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Maulid Nabi Muhammad SAW Adalah Momentum Tepat Membina Rohani dan Mental ASN Kaur

   

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Kastilon Sirad S.Sos menyampaikan, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, beberapa kecamatan sudah memasuki musim tanam. Namun, ada beberapa  wilayah yang masih dalam tahap pengolahan lahan karena kondisi tanah yang kering akibat cuaca panas. 

"Kondisi cuaca yang panas menyebabkan beberapa wilayah mengalami kesulitan dalam mengelola lahan pertanian.Beberapa petani bahkan sudah memasuki masa panen, namun hasil yang didapat tidak sesuai harapan,” ujar Kastilon Sirad S.Sos di Kantor Dinas Pertanian, Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA: Perkumpulan Pengajian Thoriqah Naqsyabandiyah Indonesia Kabupaten Kaur Sukses Gelar Muscab Perdana

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Ikuti Kick Off Meeting Survei Kepuasan Penggunaan MCP

 

Akibat cuaca panas, menyebabkan musim tanam di Kabupaten Kaur tidak berlangsung serempak. Di sisi lain, beberapa petani di kecamatan lain sudah memasuki masa panen, meskipun hasilnya belum maksimal.

Dikatakannya, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur telah melakukan pendataan terhadap petani yang terdampak. Serta, akan  mengajukan bantuan pupuk untuk memastikan tanaman padi dapat tumbuh optimal meski cuaca kurang bersahabat.

BACA JUGA: 52 Titik Akses Internet Gratis Sudah Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat Kaur

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Kaur Saat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu