Tuntut Gaji dan THR, 80 Karyawan PT Injatama Portal Jalan Tambang

Selasa 19-05-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Sekitar 80 karyawan PT. Injatama Ketahun geruduk Kantor PT. Injatama di Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun dan sekaligus memportal jalan rolling PT. Injatama sebagai bentuk protes para karyawan, Kemarin (19/5).

Mereka menuntut pembayaran gaji selama empat bulan dan THR hari Raya Idul Fitri yang belum di selesaikan pihak perusahaan. Walau belum menemui keputusan yang menyenakan para karyawan, namun aksi tersebut berjalan damai dan kondusif.

Salah seorang karyawan PT. Injatama yakni RK yang ikut dalam aksi tersebut menyampaikan, perusahaan di harapkan dapat menyelesaikan pembayaran gaji para karyawan sebelum lebaran ini minimal satu bulan gaji. "Kami meminta pihak perusahaan bisa menyelasaikan pembayaran gaji kami yang menjadi poin tuntutan kami. Sebelum pembayaran gaji minimal satu bulan, portal yang telah kami pasang di jalan rolling itu belum bisa di buka," kata RK.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu. Teguh Ari Aji S.Ik yang di konfirmasi mengatakan, pada intinya aksi tersebut hanya meminta penyelesaian gaji para karyawan yang tertungak. Dengan kondisi pandemi wabah Covid19 dan di tambah dengan dekatnya hari raya idul fitri tahun ini menjadi dorongan para karyawan melakukan aksi pemortalan yang menjadi bentuk protes para karyawan. "Aksi para karyawan tersebut minta gaji dan THR, mereka yang belum dibayarkan. Sehingga bentuk kekecewaan, para karyawan melakukan pemortalan di jalan roling tambang perusahaan PT Injatama tersebut, namun aksinya masih terkendali," singkat Kapolsek. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait