Empat Warga Kepahiang Diswab

Selasa 19-05-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Sebanyak tiga warga Desa Suro Bali dan satu warga Kelurahan pensiunan terpaksa diswab oleh tenaga medis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang Selasa,(19/5). Hal itu karena tiga warga Desa Suro bali tersebut pernah kontak dengan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu. Sementara warga Kelurahan Pensiunan pernah kontak dengan pasien 04 yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan masing-masing orang tersebut tidak ada keluhan. Dan meraka termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). "Ya, hari ini (kemarin red) ada empat orang warga yang kita swab. Termasuk Kapolres Kepahiang pengambilan sampel swab kedua," ungkap Tajri.

Karena mereka pernah kontak fisik langsung dengan pasien positif, lanjut Tajri, masing-masing mereka tidak lagi menjalani rapid tes, tetapi langsung diswab. Sebelum hasil swab dari laboratorium keluar, masing-masing mereka diminta untuk mengkarantina diri di rumah masing-masing. "Tadi (kemarin red) langsung diswab, tidak lagi dirapid. Kita harap semua hasil swab ini nanti menunjukkan hasil negatif. Total sampel swab yang sudah kita kirim ke Palembang dan Sumatera Barat sebanyak 9, kemudian yang baru selesai diambil sebanyak lima. Jadi, total keseluruhan hasil swab yang kita tunggu saat ini ada sebanyak 14, mudahan semua hasil yang keluar nanti negatif," demikian Tajri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait