Rumah Tukul Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta

Jumat 29-05-2020,19:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   MUKOMUKO   >>>   Nasib nahas menimpa Tukul Ahmadi (50), warga Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami. Rumahnya ludes dilalap si jago merah pada Jumat (29/5) sekira pukul 10.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, IPTU Khairul Simatupang, SH. Katanya, saat kebakaran terjadi, rumah sedang dalam keadaan kosong.

"Pemilik rumah sedang berada di kebun, nyadap karet. Karena rumah berdinding papan, api sangat cepat menjalar membakar rumah beserta isinya. Tidak ada satupun barang berharga milik korban bisa diselamatkan," ungkap Kapolsek.

Katanya, warga setempat sudah berusaha keras memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Sayangnya upaya yang dilakukan tidak mampu menghentikan amukan si jago merah. Barulah sekitar 30 menit kebakaran terjadi, datang sebuah mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Ipuh, akhirnya api dapat dipadamkan.

"Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB. Dengan kondisi rumah induk dan isinya ludes terbakar. Hanya bagian dapur yang tersisa," terang Kapolsek.

Sedangkan jumlah kerugian korban akibat peristiwa ini, ditaksir mencapai Rp 110 juta. Karena tidak hanya bangunan rumah saja yang terbakar, perabotan rumah tangga, pakaian termasuk harta benda berharga juga hangus.

Untuk penyebab kebakaran, pihak Kepolisian belum dapat memastikan. Namun dugaan sementara, api berasal dari konsleting arus pendek listrik.

"Dugaan sementara, akibat arus pendek. Tapi masih kita dalami," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait