Beraktifitas Normal, Jalani Protokol Kesehatan

Selasa 02-06-2020,20:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Aktifitas masyarakat bisa kembali normal. Pernyataan ini disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dalam apel gelar pasukan persiapan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru (new normal). Upacara apel gelar pasukan tersebut berlangsung di lapangan santoso Selasa pagi,(2/6). Turut hadir, Ketua DPRD Kepahiang, Dandim 0409/Rejang Lebong, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, dan seluruh Kepala OPD lingkungan Pemkab Kepahiang.

Persiapan penegakan displin protokol kesehatan ini, menindak lanjuti intruksi pemerintah pusat dalam rangka persiapan menuju tatanan kehidupan baru (new normal) setelah penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). "Operasi penegakan disipilin ini dilaksnakan di tempat keramaian atau ruang publik. Masyarakat dapat beraktifitas dengan normal, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, wajib cuci tangan pakai sabun, dan hindari kontak fisik langsung," sampai Bupati.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh petugas dalam operasi penegakan disiplin ini, agar menjalankan tugas dengan humanis, tepat, terukur. Dan mengutamakan pendekatan persuasif atau memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menuju new normal ini. "Petugas juga harus mengedepankan sikap yang humanis, dan persuasif serta tidak bosan dalam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini bisa dihentikan," demikian Bupati.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait