PDIP-Golkar, Rohidin-Rosjonsyah In sya Allah

Rabu 03-06-2020,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva Hartati : Tunggu Keputusan Resmi dari Ketum

RBO   >>>    BENGKULU   >>>   Sehubungan akan dilaksanakannya Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, saat ini sudah berhembus kabar bahwa akan ada pasangan Bakal Cagub serta Cawagub Dr H. Rohidin Mersyah dari Partai Golkar berpasangan dengan kader PDIP H. Rosjonsyah Syahili. Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, peluang itu bisa saja terjadi. “Kami dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu, semua kandidat yang telah mendaftar sebelumnya saat tahap penjaringan, namanya sudah kami sampaikan ke DPP. Kita tinggal menunggu keputusan dari DPP. Namun sampai saat ini keputusan DPP belum ada. Namun kalau ada yang mengatakan isu Rohidin-Rosjonsyah, silakan saja, itu tidak tertutup kemungkinannya nanti tergantung keputusan DPP. Dan kedua nama itu memang mendaftar saat penjaringan,” ungkap Elva Hartati kepada RADAR BENGKULU Rabu (3/6).

Biasanya, lanjut Elva, kalau sudah ada keputusan dari DPP, Ketua DPD akan dipanggil dan diserahkan rekomendasi tersebut. “Kalau Rosjonsyah, Bupati Lebong itu memang kader PDIP. Tapi ada beberapa nama kader PDIP lainnya seperti Dadang Mishal, serta Mirza yang juga ikut mendaftar saat penjaringan. Semua kader yang mendaftar juga kita sampaikan namanya ke DPP. Kami, apapun yang diputuskan Ketua Umum PDIP nanti, kami akan tegak lurus terhadap perintah atasan. Tapi kalau belum ada instruksi dari Ketum yang tertulis secara resmi, maka kami belum bisa mengumumkannya. Saya rasa jika Pilkada dilaksanakan bulan Desember, dalam waktu dekat ini siapa yang akan PDIP usung dalam Pilkada nanti akan segera diumumkan,” pungkasnya.

Sebelumnya dari Waka Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi, Drs H. Sumardi, MM mengatakan, untuk Partai Golkar sendiri memang belum ada keputusan resmi siapa bakal diusung dalam Pilgub nanti. "Tapi in sya Allah jika tidak ada perubahan, Paslon yang diusung Golkar adalah Pak Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah," kata Sumardi.

Lebih jauh dikatakannya, tapi untuk kepastiannya tunggu saja beberapa waktu kedepan. Terlebih, petengahan bulan ini tahapan Pilkada serentak segera dimulai. "Jadi kita tunggu saja keputusan resminya dari DPP, siapa yang bakal diusung," demikian Sumardi.

Sementara diketahui, PDIP dan Golkar Provinsi Bengkulu sama-sama merupakan pemilik tujuh kursi DPRD. Sedangkan syarat mendaftar Paslon untuk Pilgub cukup sembilan kursi DPRD Provinsi.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait