1.300 Personil Siap Aman Nusa Hingga 31 juni 2020

Rabu 03-06-2020,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU - Personil Polda Bengkulu yang berjumlah 20 orang dan tergabung dalam team terpadu dalam Gugus Tugas Covid – 19 akan terus melakukan razia terhadap kendaraan yang ada di lokasi wisata yang ada di Kota Bengkulu. Kali ini tim terpadu menertibkan warga yang tidak menggunakan masker, baik itu yang sedang mengendarai sepeda motor maupun mobil dikawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Tim gabungan Polda Bengkulu bersama Denpom II, POM Lanal beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu menggelar razia tersebut. Razia ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan Covid-19. Aparat juga menghimbau masyarakat dalam menggunakan masker saat berpergian keluar rumah apalagi ini masih suasana lebaran.

“Pelaksanaan penertiban akan terus digelar setiap hari di beberapa lokasi objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Karo OPS Polda Bengkulu Kombes pol Dede Alamsyah Sik.

Lanjut Dede, tempat wisata yang di pantau antara lain pariwisata Pasir Putih, depan kawasan Bencoolen Indah Mall (BIM), Sport Center, Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pantai Zakat dan objek wisata lainya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain menerjunkan personil yang tergabung dalam team gugus tugas Covid – 19, pihaknya juga memperpanjang pelaksanaan operasi aman nusa hingga 31 juni 2020 dengan mengerahkan sebanyak 1300 personil dan terdiri dari beberapa satgas.

”Operasi yang kita lakukan lebih ke pencegahan, sanksi yang kita berikan berupa sanksi sosial seperti mengalungkan tulisan di dada pelanggar yang kedapatan satgas pada saat melakukan swiping terkait maklumat Kapolri mengenai penanggulangan Covid – 19, kita lebih ke persuasif, ” sampainya. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait