Bupati Mukomuko Prihatin Dengan Nasib Calon Jamaah Haji

Rabu 03-06-2020,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   MUKOMUKO   >>>    Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH menyatakan ikut prihatin dengan nasib 178 calon jamaah haji (CJH) Mukomuko yang gagal diberangkatkan pada tahun ini. Padahal, dijadwalkan CJH asal Mukomuko akan diberangkatkan pada bulan Juli mendatang.

Kendati demikian, Bupati berharap, CJH dapat memahami kondisi ini. Kebijakan pemerintah pusat membatalkan seluruh keberangkatan CJH Indonesia, tak terkecuali CJH asal Mukomuko, itu semua demi keselamatan jamaah. Sebab, pandemi Covid-19 belum terkendali. Tidak hanya di Indonesia, termasuk juga di Arab Saudi.

"Semua ini ada baiknya. Saya berharap jamaah yang seharusnya berangkat tahun ini, bisa bersabar. Ini semua untuk keselamatan jamaah," ujar Bupati kepada radarbengkuluonline.com ketika dimintai  tanggapannya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Tim Gugus Tugas, Rabu (3/6) kemarin.

Ditambahkan Choirul Huda, ia berdoa semoga 178 CJH terus diberikan kesehatan. Sehingga, tetap dapat menunaikan Ibadah Haji di tahun mendatang.

"Niat dari para CJH ini sudah luar biasa untuk menunaikan Ibadah Haji. Namun ada prioritas pemerintah, keselamatan jamaah lebih penting. Kita bisa memahami itu. CJH juga harus dapat memahami kebijakan ini. Saya doakan sehat, dan tahun depan bisa berangkat naik haji," pungkas Bupati. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait