11.683 Pelanggan Listrik Segera Terima Keringanan

Rabu 03-06-2020,21:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Manager PLN Rayon Teluk Segara, Kota Bengkulu Muhammad Ryan Patryansyah mengatakan PT PLN saat ini memberikan stimulus program keringanan pembayaran terhadap pelanggan. Untuk pelanggan subsidi dalam 450 va akan digratiskan pada bulan April hingga September mendatang.

"Ditengah dampak covid 19 ini Pemerintah melalui PLN. Kita mencoba meringankan masyarakat terhadap pembayaran tagihan listrik. Yang mendapatkan keringanan ini merupakan pelanggan yang merupakan masuk dalam subsidi diantaranya pelanggan yang merupakan rumah tangga dengan daya 450 VA akan mendapatkan subsidi gratis pada bulan April hingga bulan September. Selain itu juga untuk daya yang sama terhadap pihak industri kecil dan bisnis akan mendapatkan gratis pada bulan Mei hingga Oktober mendatang," ujarnya Rabu (3/6) kemarin.

Tahapan untuk pasca bayar, pelanggan harus mengakses melalui website PLN. Atau melalui whatsapp yang sudah tertera nomor handphone setelah itu akan mendapatkan token yang akan dimasukkan dalam kwh pelanggan.

"Sedangkan untuk pelanggan yang merupakan pasca bayar akan mendapatkan token gratis melalui web PLN www.pln.co.id atau melalui via whatsapp dengan nomor handphone 0812-2123-123. Setelah mendapatkan token gratis pelanggan dapat masukan ke Kwh listrik yang ada. Sts Atau melalui PLN mobile yang ada dalam smartphone," lanjutnya.

Sementara itu untuk di Rayon Teluk Segara ada sebanyak 11.683 pelanggan yang akan menikmati program ini. Dalam presentasi subsidi sebanyak 20 persen pelanggan. Pihaknya berharap dengan adanya stimulasi ini dapat membantu masyarakat terdampak pada wabah pandemi tersebut.

"Untuk rayon Teluk Segara sendiri ada 20 persen yang merupakan pelanggan subsidi. Diantaranya sebanyak 11.683 pelanggan yang akan menikmati stimulus listrik gratis dan diskon 50 persen. Kita berharap dengan adanya program ini dapat meringankan masyarakat terhadap dampak pandemi covid saat ini," tutupnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait