32 KK Kertapati Terima BLT DD

Kamis 04-06-2020,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kades: Gunakanlah Uang Bantuan Sebaik Mungkin, Jangan Poya-poya

RBO, ARGA MAKMUR - Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Rabu (3/6) lalu. Bantuan ini bersumber dari dana desa dan selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH maupun BPNT yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Penerima BLT-DD di desa Kertapati berjumlah 32 KK. Hasil Musdessus yang telah diverifikasi beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp600.000,00,-.

Camat Ajiansyah,A.Ma.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang menerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. "Kalau bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti sembako dan yang lainya," ujar dia. Selanjutnya, camat juga berpesan kepada seluruh pihak untuk ikut memantau, mengawasi penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat untuk keluarga yang terdampak Covid-19. “Saya harapkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD ini agar menggunakan uang untuk keperluan sehari-hari dan juga saya minta kepada semuah pihak agar sama-sama mengawasi penyaluran BLT DD agar tepat sasaran dan tidak jadi polemik kedepannya,” pinta Camat.

Senada disampaikan Kades Kertapati, Sudirman yang mengharapkan masyarakat penerima bantuan BLT DD ini agar dapat menggunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak. "Saya harapkan kepada penerima BLT DD ini untuk hati-hati agar tidak adanya kesalahanpahaman di luar nantinya, gunakanlah uang bantuan ini untuk keperluan sehari-hari, jangan gunakan untuk berpoya-poya,” singkat Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait