Tanjung Karet Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Minggu 07-06-2020,20:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di Desa Tanjung Karet, Kecamatan Air Besi berjalan lancar. Pembagian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tanjung Karet Ariandi, S.Pd di dampingi Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma. Pd yang di wakili Sekcam Air Besi, Dairmansyah, BPD, Perangkat, Pendamping, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa di Balai Desa Tanjung Karet, Jumat (05/06) lalu.

Kades Tanjung Karet Ariandi, S. Pd mengatakan kepada radarbengkuluonline.com, kegiatan penyaluran BLT DD adalah bantuan untuk tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp600.000,- untuk 69 KK penerima manfaat, "BLT DD yang kita salurkan hari ini sebesar Rp600.000,- untuk tahap pertama," singkat Ariandi.

Ariandi mengatakan kepada penerima manfaat agar menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan. "Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan," jelas Ariandi.

Sementara itu, Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma. Pd yang di wakili oleh Sekcam Air Besi, Dairmansyah menjelaskan BLT DD yang disalurkan tahap I berupa uang tunai Rp600.000,-. "Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19," singkat Sekcam Dairmansyah. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait