Talang Lembak Salurkan BLT DD dan Titik Nol Pembangunan

Senin 08-06-2020,23:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Lembak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara mulai membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap Satu kepada 13 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Penyaluran ini dipusatkan  di kantor desa setempat.

      Kepala Desa Talang Lembak, Fauzi DR mengatakan penyerahan BLT DD sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan atau sentuhan. Bantuan ini diserahkan langsung  kepada warga yang menerima tanpa bisa diwakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga  terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaan.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid - 19," ujar Fauzi saat ditemui di sela-sela kegiatan pembagian BLT DD, Jumat (05/06).

      Lanjut Fauzi DR berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara telah  mendukung penuh kegiatan ini.

      Pada kesempatan penyerahan BLT ini turut hadir dan menyaksikan Kepala Desa Talang Lembak Fauzi DR, Camat Air Besi, Ajiansyah, A.Ma.Pd yang diwakili Sekcam Air Besi Dairmansyah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, BPD serta tokoh adat dan agama.

Setelah menyalurkan bantuan BLT DD selesai, dilanjutkan dengan Rapat Musyawarah Desa Pra Pelaksa kegiatan dan Titik Nol pembangunan  yaitu: Pembangunan Gedung Balai Kemasyarakatan/ Balai Desa dengan volume : 122 meter persegi, dengan jumlah dana : Rp. 230.536.900,-

Dan Pembangunan Paving Blok dengan volume : 98,41 meter dengan dana yang di kucurkan berjumlah: Rp. 24.996.400,-

Dalam kesempatan ini kades Talang Lembak Fauzi DR menyampaikan kepada masyarakat desa Talang Lembak untuk dapat mendukung dan sama-sama menjaga apa saja yang telah dibangun oleh pemerintahan desa.

"Mari kita sama-sama menjaga dan merawat apa saja yang telah dibangun oleh pemdes nantinya," ujar Kades Fauzi.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait