Polsek Ipuh Sulap Pekarangan jadi Sumber Pangan

Selasa 16-06-2020,21:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Jajaran Polsek Mukomuko Selatan atau Polsek Ipuh menyulap pekarangan Mapolsek menjadi sumber pangan. Sejak dua bulan terakhir, Kapolsek Ipuh, Iptu Khairul Anwar Simatupang menggerakkan anggotanya untuk mengolah lahan kosong di Mapolsek menjadi ladang tanaman pangan. "Kita manfaatkan lahan kosong. Kita tanami berbagai kebutuhan dapur," ungkap Kapolsek dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Adapun tanamannya, lanjut Simatupang, ada sayur-sayuran, bumbu dapur, kacang tanah, uni kayu, jagung dan pisang. Tidak hanya tanaman, Kapolsek juga membuat kolam lele dan gurami serta kandang peternakan ayam kampung.

"Sejak dua bulan lalu kita garap secara bersama. Sekarang, tanamannya sudah tumbuh dan menghijau. Ikan dan ayam juga sudah membesar," tutur Kapolsek.

Dijelaskannya, program berkebun ini tidak lain untuk mendukung kemandirian pangan yang sedang didorong oleh pemerintah. Menurutnya, di tengah Pandemi Covid-19 ini, kemandirian pangan sangat penting dan hendaknya dilakukan setiap keluarga.

"Kita ingin turut serta menyukseskan program ketahanan pangan nasional. Kita berharap, semua keluarga, khususnya di wilayah hukum Polsek Ipuh, bisa juga memanfaatkan lahan pekarangan rumah ditanami tanaman pangan. Ini bagus di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Ditambahkannya, berbagai tanaman pangan yang sudah tumbuh di Mapolsek Ipuh bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Ipuh, khususnya yang berada disekitar Mapolsek. "Nanti kalau sudah panen akan kita nikmati bersama, seluruh personel Polsek dan masyarakat sekitar," demikian KA Simatupang. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait