Tidak Lama Lagi, Cagub Demokrat Diumumkan

Selasa 16-06-2020,21:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Meskipun masih ditengah wabah pandemic Covid-19 saat ini, namun pihak penyelenggara pemilu KPU sudah mulai kembali melaksanakan tahapan Pilkada serentak sesuai PKPU Nomor 05 tahun 2020. Untuk itu, dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu juga menyakini dalam waktu dekat siapa kandidat bakal Cagub yang akan mereka usung nanti segera ditetapkan oleh DPP. “Saat ini kita masih menunggu instruksi dari pusat. Cuman mungkin karena sekarang waktunya untuk Pilkada ini juga semakin dekat, saya rasa partai yang lain juga sama, dalam waktu tidak lama lagi bakal diumumkan oleh DPP siapa yang diputuskan untuk kita usung nanti,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, saat ditemui radarbengkuluonline.com, Selasa (16/6).

Dijelaskan oleh Edison Simbolon, terkait siapa yang berpeluang diusung oleh lima kursi DPRD Provinsi milik Demokrat, saat ini semuanya masih berpeluang. “Semuanya masih berpeluang. Mereka itu kan para kandidat sudah mendaftar mengikuti penjaringan yang kita lakukan sebelumnya. Hanya saja siapa yang akan ditetapkan oleh DPP nanti, kita itu kan ada majelis tinggi partai yang akan menilai dan memutuskannya nanti. Jadi, kita tunggu saja,” jelasnya.

Sebelumnya dari DPW PAN Provinsi Bengkulu yang akan memajukan Ketua DPW PAN H. Helmi Hasan SE dalam Pilkada Gubernur Bengkulu nanti, Wakil Ketua I DPW PAN Dempo Xler S.IP, M.AP menyakini bahwa Partai Demokrat sudah satu hati dan sudah memiliki chemistry dengan PAN. “In Sya Allah PAN akan berkoalisi dengan Hanura, NasDem, PKB dan Demokrat. Kalau dengan Demokrat kita memang sejak dulu mempunyai hubungan kedekatan yang cukup baik. Bahkan dua kali Bang Helmi maju Pilwakot Bengkulu, Demokrat terus menjadi salah satu Parpol yang ikut mengusung,” singkat Dempo. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait