Polsek Talo Bantu Lansia

Rabu 17-06-2020,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Seluma, Rabu (17/6) menyalurkan bantuan beras kepada nenek Nurmina, lansia warga Desa Pagar, Kecamatan Talo. "Kegiatan menyalurkan bantuan berupa beras 20 kilo gram, mie 1 kardus dan telur satu karpet kepada nenek Nurmina," ujar Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri S.Sos, Rabu (17/6).

Berdasarkan informasi dilapangan, bahwa nenek Nurmina tidak pernah menerima bantuan dari manapun. "Keterangan dari nenek Nurmina, bahwa tidak pernah menerima bantuan dari pihak pemerintah desa maupun yang lain dan hanya ada bantuan dari Polri minggu kemarin berupa beras 5 kg yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talo," sampai Kapolsek.

Sementara hasil kordinasi jajaran Polsek Talo dengan pihak perangkat Desa Pagar Kecamatan Talo dan dari hasil pengecekan bahwa nenek Nurmina terdaftar di balai desa di bantuan BST (bantuan sosial tunai) dari Kabupaten Seluma sebesar Rp.400 ribu per bulan. Namun pada saat pembagian BST di Kantor Camat Ulu Talo, minggu kemarin yang bersangkutan tidak hadir atau tidak mengambil karena tidak mengetahui bahwa dapat bantuan. "Tindak lanjut hasil koordinasi memberitahukan kepada nenek Nurmina dan keluarganya bahwa yang bersangkutan mendapat BST Kabupaten sebesar Rp. 400 ribu per bulan. Selain itu, pihak perangkat desa akan memfasilitasi nenek Nurmina apabila ada jadwal penyaluran BST dari kabupaten. Selanjutnya untuk BST yang belum diambil akan di bantu prosesnya," singkat Kapolsek. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait