Update Covid-19 Bengkulu, 107 Positif, 68 Sembuh

Jumat 19-06-2020,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ada Tambahan 2 Positif Baru, 2 Meninggal dan 3 Sembuh

RBO, BENGKULU - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah 2 orang. Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi per tanggal 19 Juni 2020, terdapat penambahan 2 kasus positif dan 2 pasien positif yang meninggal dunia. Untuk kabar baiknya, 3 pasien positif sembuh.

"Tambahan positif hari ini (Jumat-red), ada 2 orang, kasus 106, laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, filek dan lemas. Penyakit penyerta Hypertensi. Yang bersangkutan meninggal dunia tanggal 18 Juni 2020 dan dimakamkan secara Covid -19. Kasus 107, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, batuk, filek dan sakit tenggorokan. Saat ini melakukan isolasi mandiri," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM pada konfrensi persnya kemarin.

Sementara itu, 2 pasien positif yang meninggal, dari kasus 106, dan kasus 104, laki-laki, umur 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan nyeri dada. Penyakit penyerta gangguan jantung dan pembuluh darah. Meninggal hari Rabu, tanggal 17 Juni 2020, dimakamkan secara Covid 19. Jadi, total kasus positif sudah mencapai 107 dan pasien yang meninggal 8 orang.

"Untuk kasus positif dinyatakan sembuh, kasus 68, 82 dari Kota Bengkulu, kasus 92 dari Rejang Lebong," terangnya.

Selain itu, terdapat penambahan rapid test reaktif sebanyak 7 orang, dengan rincian, pertama, Tn. I.W.S, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sakit perut sebelah kanan. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong, kedua, Tn. Mus, laki-laki, umur 77 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan batuk dan susah bicara. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong, ketiga, Ny. Ma, perempuan, umur 28 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri, keempat, Tn. M.P, laki-laki, umur 33 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Kelima, Tn. Wi, laki-laki, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Keenam, Ny. M.A. perempuan, umur 25 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Ketujuh, Ny. Rev, perempuan, umur 32 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

"Dari 7 orang rapid test dinyatakan reaktif, 2 dari Rejang Lebong dan sisanya Kota Bengkulu," jelasnya.

Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah, kini sudah mencapai 75 orang, setelah tambahan PDP sebanyak 2 orang, Tn. I.W.S, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sakit perut sebelah kanan. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Tn. Mus, laki-laki, umur 77 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan batuk dan susah bicara. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 889, ODP selesai pemantauan 769, ODP masih dalam pemantauan 120, tambahan ODP hari ini 30 orang, dengan rincian, Kota Bengkulu 25, Rejang Lebong 1, Kabupaten Kepahiang 1, Kabupaten Mukomuko 2, dan Kabupaten Seluma 1 orang. Total PDP 75, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 9, PDP proses pengawasan/dirawat 32, PDP meninggal 22 orang. Total kasus positif sebanyak 107, pasien sembuh 68 orang, pasien dirawat 8 orang, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 23 orang, pasien meninggal 8 orang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait