Hanya Jadi Target Janji Politik, Akses Desa Talang Rami Masih Rusak

Minggu 21-06-2020,19:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Warga Swadaya Perbaiki Jalan

RBO, SELUMA - Hari Minggu dijadikan hari yang tepat untuk melakukan kegiatan gotong royong. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Desa Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara. Warga bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah. Mirisnya, Desa ini letaknya tergolong dekat, sekitar 10 kilo meter dari ibu kota kabupaten namun akses jalannya rusak parah. "Setiap musim politik, baik Legislatif maupun Pilkada, Desa Kami selalu jadi target politik, karena jumlah mata pilihnya yang banyak. Namun hanya jadi korban janji politik saja. Salah satunya janji perbaikan jalan, hingga kini tak kunjung dilakukan," ujar Wiwit Nugroho, warga Desa Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara yang pernah mencalonkan diri di Pilkades Desa Talang Rami, Minggu (21/6).

Minimnya perhatian pemerintah terkait, serta janji politik yang terabaikan, membuat warga Desa Talang Rami hanya mampu melakukan perbaikan jalan dengan bergotong royong menggunakan alat seadanya. "Warga gotong royong memperbaiki sejumlah titik jalan rusak. Tidak hanya jalan, jembatan masuk Desa Talang Rami juga rusak," kata dia.

Dia berharap, sejumlah perwakilan rakyat yang selama ini memiliki janji politik dan meraup suara dominan di wilayah itu untuk dapat menepati janjinya. "Jangan hanya turun saat musim kampanye dan hilang saat sudah jadi," harapnya.

Sementara itu, Kades Talang Rami, Ariani mengatakan, kegiatan royong dilakukan selain untuk menjalin budaya kebersamaan, juga dilakukan karena keprihatinan jalan kabupaten yang telah bertahun-tahun rusak dan minim perhatian. "Kesadaran warga untuk ikut memperbaiki jalan rusak karena tak ingin melihat warganya celaka akibat jalan rusak," sampainya.

Pihaknya berharap, dengan kondisi itu mengetuk perhatian pengambil kebijakan dalam hal ini pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan jalan. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait