Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMA/SMK Masih Manual

Senin 22-06-2020,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Website Pendaftaran Online Eror

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dihari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 untuk jenjang SMA/SMK, peserta yang mendaftar masih menggunakan sistem manual. Dalam artian, langsung mendaftar ke sekolah yang dituju.

" Ya, link website untuk siswa mendaftar online https://ppdb-smk.probbengkulu.com, saat ini linknya belum bisa terbuka. Jadi, peserta yang mendaftar mengumpulkan berkas terlebih dahulu secara manual," ujar Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Destiana, M.Pd pada radarbengkuluonline.com  tadi siang (22/6).

Walaupun peserta mengumpulkan berkas ke sekolah yang dituju, namun pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti jaga jarak, memakai masker dan lain-lain. "Pendaftaran online mulai dibuka dari tanggal 22 sampai 27 Juni 2020, namun ditanggal itu juga, pendaftaran juga dibuka untuk jalur prestasi. Memang websitenya belum bisa dibuka se-Provinsi Bengkulu," terangnya.

Hingga kemari (Senin-red), peserta yang mengumpulkan berkas ke SMKN 7 sebanyak 70 orang. Yaitu, untuk jurusan Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tata Boga/Kuliner. "Untuk tahun ini, daya tampung untuk siswa baru, jurusan perhotelan 5 rombel sebanyak 170 siswa, UPW 1 rombel 34 siswa, dan Tata Boga 1 rombel 34 siswa juga," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Eva Yuliarzi, M.Pd mengatakan, memang saat ini website pendaftaran sedang mengalami gangguan, dan tidak bisa diakses oleh calon siswa yang mendaftar. "Ya, memang lagi macet. Belum bisa dibuka. Jadi masih menunggu instruksi selanjutnya seperti apa," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait