DPD Gerindra Benarkan Endang Filian Hijrah Ke Golkar

Selasa 23-06-2020,12:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Solihin Adnan : Untuk Pilgub Kami Masih Tunggu Instruksi DPP

RBO, BENGKULU – Informasi mundurnya salah satu Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Endang Filian dan menyatakan akan membantu petahana Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) tahun ini ditanggapi oleh Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Solihin Adnan SH. Menurutnya sebelumnya memang Endang Filian sudah pamit secara lisan kepada dia namun belum secara tertulis. “Kalau secara tertulisnya belum kita terima pengunduran dirinya. Tapi secara lisan, Endang sudah pamit terkait pengunduran dirinya. Dimana bahasanya dia hijrah ke Partai Golkar. Tapi bukti secara otentik tertulisnya belum kita terima,” kata Solihin Adnan, Selasa (23/6).

Terkait pengunduran diri Endang Filian dari DPD Partai Gerindra tersebut, secara otomatis Endang tidak bisa lagi aktif di kepengurusan dan KTA nya jika dia sudah mengundurkan diri, tentu akan menyerahkan KTA nya, secara otomatis masa berlakunya berakhir. “Secara organisasi, Endang tidak berhak lagi mengeluarkan statemen mengatasnamakan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu. Dan untuk pengisian kekosongan jabatan Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, nanti Ketua DPD yang akan memutuskannya. Kami akan meluruskan hasil penjaringan Bakal Cagub itu kita ada lima nama yaitu Agusrin, Rohidin, Helmi Hasan, Hijazi serta Izda Putra. Sebab itu, untuk Pilgub kami masih menunggu keputusan dan instruksi dari DPP. Kalaupun berbeda pilihan dukungan bakal Cagub dengan Endang Filian, itu hak dia, yang jelas kami sesuai dengan perintah partai. Dan Endang selaku kader Gerindra tentu sangat paham bagaimana ketentuan yang berlaku di Partai Gerindra. Jika memang nanti dibutuhkan terkait pengunduran dirinya bisa jadi DPD akan memanggil, atau dia langsung yang datang sendiri ke DPD,” kata Solihin yang juga anggota Dewan Kota Bengkulu tersebut.

Sebelumnya diketahui mantan Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filian telah mengambil sikap untuk membantu Cagub Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagub dalam Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 dengan pertimbangannya secara pribadi bahwa sosok Rohidin Mersyah masih cukup pantas dan dinilai layak guna melanjutkan kepemimpinan di Bumi Rafflesia ini.

Endang Filian memastikan arah dukungannya secara pribadi kepada kandidat Bakal Cagub petahana Dr H. Rohidin Mersyah. Saat dikonfimasi terkait kebenaran kabar tersebut, Endang Filian tidak menampiknya, “Sebenarnya mungkin nanti ada momennya. Hanya saja, saya memang rencananya akan membantu Pak Rohidin Mersyah (Romer) sebagai Cagub dalam Pilgub kali ini. Karena apa? Karena menurut penilaian saya secara pribadi sampai sekarang yang sudah bisa dikatakan positif maju dan sudah mendapatkan perahu dukungan itu ya Pak Rohidin, dimana sudah pasti ada Golkar dan PKS yang sekarang sudah menyatakan siap mengusung beliau,” kata Endang Filian dilansir radarbengkuluonline.com, 22 Juni 2020.

Lanjut Endang, untuk kandidat Cagub lainnya seperti Agusrin dan Helmi Hasan masih belum jelas. “Tapi saya juga kan tidak masuk dalam pengurus Golkar Provinsi, namun posisi saya nanti dalam tim Rohidin lebih fokus pada badan saksi Provinsi. Dan untuk dengan Gerindra nya sendiri, saat ini masih saya konsolidasikan. Memang saat ini Gerindra masih belum memutuskan siapa Cagub yang akan diusung nanti, hanya saja inilah pilihan saya untuk memperjuangkan aspirasi politik yang saya yakini. Kalaupun nanti memang Gerindra tidak mendukung Pak Rohidin, tentu saya siap dengan konsekuensinya,” tegas Endang.

Secara pribadi, kenapa dia ingin membantu Rohidin Mersyah dalam Pilgub nanti. Endang membeberkan karena berdasarkan penilaiannya, dari kandidat yang muncul saat ini, Rohidin Mersyah dinilai masih cukup bagus, “Kita lihat dan sama-sama tau lah, track record Pak Rohidin sejauh ini cukup bagus. Dan inilah pilihan politik saya,” pungkas Endang. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait