Ini Pesan-Pesan Danrem 041/Gamas Kepada Prajurit

Kamis 25-06-2020,10:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041/Gamas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko Rabu (24/6).

Pada kunjungan kerjanya, Danrem melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya mengunjungi Makodim 0428/Mukomuko serta mengikuti ramah tamah bersama Pemkab Mukomuko di Balai Daerah Mukomuko.

Pada kesempatan ini, Danrem memberikan sejumlah penghargaan kepada prajurit TNI yang bertugas di Mukomuko serta penghargaan kepada pihak lain, termasuk Bupati Mukomuko yang dinobatkan sebagai warga kehormatan Korem 041/Gamas.

Tidak lupa, Brigjen Yanuar memberikan arahan serta pesan-pesan kepada jajarannya yang bertugas di kabupaten paling utara Provinsi Bengkulu ini. Setidaknya ada delapan pesan Jendral bintang satu ini kepada anak buahnya.

Pertama, Danrem menyampaikan, tahun ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak termasuk Mukomuko. Sehubungan dengan itu, ia meminta seluruh anggota TNI netral. Jangan ada yang memihak pada satu Paslon.

"Dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Mukomuko tidak boleh memihak dan tetap tegakan Netralitas TNI," tegasnya.

Kemudian, Danrem meminta jajaran TNI membantu menegakkan pendisiplinan protokoler kesehatan di masing-masing wilayah. Selalu jaga faktor kesehatan untuk prajurit dan keluarga jangan sampai terkena penyakit Covid-19.

Selanjutnya Brigjen Yanuar menegaskan. Anggota TNI jangan coba-coba untuk menggunakan Narkoba dan Bisnis Narkoba "Sayangilah keluarga kalian," sambung Jendral.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk menjadi prajurit yang bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak.

Tak kalah penting ia berpesan kepada prajutit untuk bijak dalam penggunaan media sosial, tidak memposting hal-hal yang dapat merugikan atau memperburuk citra TNI.

Khusus untuk Babinsa, sambung Danrem harus selalu memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD di wilayah masing-masing serta berperan aktif membantu pemerintah desa melaksanakan pembangunan.

"Terkahir, buat inovasi-inovasi dan hal-hal baru yang dapat diapresiasi pimpinan," sampai Danrem. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait