Ini Dia Penyebab Kabupaten Seluma Belum Raih WTP

Senin 29-06-2020,10:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELUMA >>>   Cita-cita Bupati, para pejabat di Kabupaten Seluma untuk meraih predikat laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) nampaknya masih jauh dari harapan. Pasalnya, dari hasil penilaian BPK RI , Kabupaten Seluma yang sudah berusia 17 tahun ini masih terganjal dengan masalah aset.

"Cuman terkendala dengan aset itulah. Kalau yang lain-lainnya, seperti keuangan, administrasi dan lain-lainnya masih bisa diatasi," ujar Bupati Seluma, H.Bundra Jaya, SH.MH belum lama ini.

Menurut Bundra, pihaknya telah berupaya untuk menuntaskan dan menertibkan persoalan aset pemerintah daerah yang selama ini masih kocar-kacir. Belum adanya dukungan berbagai pihak, membuat persoalan penyelesaian aset masih membutuhkan proses yang panjang.

"Baru sepertiga aset yang bisa diselesaikan. Selebihnya masih belum tuntas. Contohnya seperti aset lahan di kawasan Pasar Sembayat. Disana ada 10 hektar lahan milik pemerintah daerah, namun hingga kini masih ada yang dikuasai masyarakat. Bahkan sudah ada yang timbul sertifikat," ujar Bundra. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait