Akses Jalan di Ulu Talo Sangat Memprihatinkan

Senin 29-06-2020,19:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Akses jalan dan jembatan yang berada di sebagian besar Kecamatan Ulu Talo hingga kini masih sangat memprihatinkan. Berbagai wacana serta janji politik sudah kerap kali terlontar. Hanya saja bukti pembangunan masih minim.

Kades Muara Nibung, Kecamatan Talo mengakui kondisi jalan dan jembatan kabupaten yang rusak memaksa pihaknya bersama warga dan perangkat desa tetangga untuk swadaya bergotong royong.

"Sudah bertahun-tahun jalan dan jembatan rusak. Terutama saat memasuki Desa Pagar, Kecamatan Talo menuju sejumlah desa di Kecamatan Ulu Talo," kata Kades Muara Nibung, Dodi Harjo S.Kom, kemarin.

Dia menambahkan saat ini wilayah Ulu Talo masih menunggu kebijakan dan prioritas pembangunan ke Kecamatan Ulu Talo.

"Sudah sangat lama jalan dan jembatan belum tersentuh perbaikan. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah," ujar Kades.

Menurut Kades, disaat musim penghujan, akses jalan makin sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Kondisi itu juga berdampak dengan rendahnya harga jual hasil komoditas pertanian dan perkebunan. "Kondisi itu berpengaruh dengan roda ekonomi masyarakat. Sebab, harga jual hasil pertanian dan perkebunan menjadi murah," kata dia. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait