Spj 2015-2018 Bidang Dikdas Ludes Terbakar

Senin 29-06-2020,20:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Diduga Korsleting Listrik

RBO, KEPAHIANG - Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, nyaris ludes terbakar pada Senin dinihari,(29/6). Dalam kejadian itu, api menghanguskan berkas-berkas penting berupa Surat Pertanggung Jawaban (Spj) dari tahun 2015 hingga Spj tahun 2018, yang ada di ruangan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas). Selain dari itu, 1 unit komputer, 4 Unit printer, 1 unit laptop, 1 Unit dispenser, lemari kayu, dan perabotan lainnya.

Petugas pemadam kebakaran mendapat informasi kejadian itu, langsung bergerak dengan cepat. Petugas dengan slogan pantang pulang sebelum padam tersebut, mengerahkan 2 Unit armada, dan api berhasil dipadamkan dalam waktu yang singkat. Sehingga api tiak merembet ke ruangan lain kecuali meludeskan ruangan bidang Dikdas.

Berdasarkan data yang terhimpun, Api berawal dari lantai satu, tepatnya ruangan bidang Dikdas. Petugas penjagaan yang melihat adanya asap yang mengepul dari dalam gedung, langsung menghubungi petugas kebakaran.

Kabid Dikdas, Nining Fawely Pasju, S.Pt saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, pasca kejadian ini banyak berkas-berkas penting milik bidang Pendidkan Dasar (Dikdas) ludes terbakar. Secara visual berkas-berkas penting sudah tidak bisa dicari lagi. "Berkas penting mulai dari Spj tahun 2015 hingga Spj tahun 2018. Selain dari itu, lat media pendidikan yang akan dibagikan tahun ini juga banyak yang terbakar, tetapi sebagian masih ada kemunginan masih bisa digunakan," ungkap Nining.

Penyebab terjadinya kebakaran, lanjut Nining, sejauh ini belum dapat dipastikan. Namun dugaan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik. "Kerugian dalam kejadian ini, ditafsirkan mencapai kurang lebih Rp 100 Juta. Selain dari aset kantor yang terbakar laptop milik pribadi juga ada yang terbakar," demikian Nining.(ide).

Tags :
Kategori :

Terkait