MPLS SMA Sint Carolus Akan Dilakukan Via Online

Minggu 05-07-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Sint Carolus, Sujais Valerianus melalui Waka Kurikulum, Agustinus Sudarwanto mengatakan, terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2020-2021, pihaknya berencana akan mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS) akan dilakukan secara online.

"Pihak sekolah memang berencana untuk mengadakan MOS secara online di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun, untuk sistemnya nanti masih dirapatkan terlebih dahulu. Seperti apa untuk materi MOSnya," ujar Agustinus pada radarbengkuluonline.com kemarin.

Rencana awalnya, pihak sekolah menggunakan aplikasi zoom meeting untuk siswa mendengarkan materi MOS, sembari saling mengenal teman-teman baru, wali kelas dan lain-lain. "Pertama, kami akan menginput data siswa baru. Dari nomor WA supaya dibuatkan grup WA. Setelah itu, akan ada komisioner pertanyaan terkait kemampuan fasilitas siswa melalui pembelajaran online. Apakah di rumah menggunakan jaringan Wi-Fi pribadi, atau kuota data, punya laptop atau komputer , ada apa tidak. Nanti dari hasil pernyataan itu, pihak sekolah akan menindaklanjuti pembelajaran onlinenya seperti apa," jelasnya.

Untuk materi MOSnya, tentang pengelanan lingkungan sekolah, kurikulum pembelajaran, tata tertib aturan, visi misi sekolah dan lain-lain. Dalam arti kata, siswa hanya mendengarkan pemaparan dari guru yang ditunjuk menyampaikan materi tersebut. "Bisa saja nanti, materinya dari video penjelasan, sehingga materi tersebut, bisa siswa pelajari lebih lanjut di rumah masing-masing," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait