Warga Talang Baru Ginting Nikmati BLT DD Bulan Kedua

Selasa 07-07-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan dua Desa Talang Baru Ginting, Kecamatan Air Besi berlangsung dengan tertib, di Balai Desa, Rabu (07/07). Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd dalam sambutanya, mengimbau masyarakat dalam penyaluran BLT DD ini agar tetap mematuhi protocol kesehatan . "Selalu cuci tangan, gunakan masker, serta jaga jarak demi kesehatan kita semua sesuai protokol covid-19, bagi masyarakat yang mendapat bantuan gunakan untuk membeli sembako," ungkapnya.

Camat juga menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan program dana realokasi anggaran dana desa tahun 2020. "Sasaran BLT DD adalah masyarakat miskin yang kehilangan pekerjaan dampak dari wabah covid - 19 dan yang paling utama adalah masyarakat tersebut belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dan BLT DD untuk masyarakat yang terkena penyakit menahun/kronis diprioritaskan oleh pemerintah,"ujarnya.

Kades Talang Baru Ginting, Beni Pratama juga menyampaikan dengan adanya BLT DD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan BLT DD, dan gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. “BLT DD ini juga akan di tambah 3 bulan namun jumlahnya berbeda dengan jumlah yang sebelumnya 3 bulan jumlah nya Rp.600.000,- dan untuk 3 bulan berikutnya Rp.300.000,-," ujar kades.

Masyarakat Desa Talang Baru Ginting yang sudah mendapatkan bantuan BLT DD sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. "Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya,” kata salah seorang penerima bantuan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd,Kades Talang Baru Ginting Beni Pratama, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait