Kecamatan Air Besi Gelar Pelatihan Prodeskel untuk 15 Desa

Selasa 07-07-2020,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan pelatihan Prodeskel ke 15 desa di kecamatan Air Besi, kegiatan pelatihan prodeskel atau evaluasi laporan profil desa di ikuti oleh peserta dengan semangat dan antusias. Kegiatan tersebut diadakan pihak Kecamatan Air Besi, di Aula Kantor Camat, Selasa (07/07).

Adanya kegiatan ini, peserta berharap dapat termotifasi dan menambah pengetahuan untuk terus melakukan penginputan data.

Kegiatan yang dihadiri Kasi PMD Hermeliza,SE,dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Rivondi,S.Ap,serta 30 peserta operator desa se Kecamatan Air Besi bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan dan menambah pengetahuan operator desa dalam pengisian profil desa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasubag Perencanaan dan Keuangan Rivondi,S.Ap yang juga memberikan materi singkat kepada para peserta. "Kegiatan ini sangat penting karena semua informasi dan potensi desa bisa diketahui melalui aplikasi prodeskel," jelas Rivon.

Sementara Kasi PMD Hermeliza SE, mengimbau semua desa wajib mengisi profil desa untuk mempublikasikan potensi dan jumlah penduduknya. “Semua desa wajib mengisi profil desa untuk mempublikasikan potensi dan jumlah penduduknya,” kata Kasi PMD Air Besi Hermeliza, SE. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait